Sabtu, 22 Maret 2014

Cara Mengobai Luka Bakar Dengan Alami

Cara mengobati Luka Bakar Dengan Alami

Ok Gan pada pertemuan ini kita akan membahas tentang Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Alami tapi sebelum kita membahasnya kita harus tau dulu gan tentang pengertiannya Ok gan kita langsung aja. Luka Bakar adalah kelainan kulit yang di sebabkan oleh agen termal,kimia,listrik atau radioaktif .Luka bakar merupakan luka yang unik diantara bentuk-bentuk luka lainnya karena luka tersebut meliputi sejumlah besar jaringan mati (eskar) yang tetap berada pada tempatnya untuk jangka waktu yang lama.
Luka Bakar adalah rusaknya struktur dan fungsi anatomis normal akibat proses patologis yang berasal dari internal maupun eksternal dan mengenai organ tertentu. Luka bakar merupakan jenis luka, kerusakan jaringan atau kehilangan jaringan yang diakibatkan sumber panas ataupun suhu dingin yang tinggi, sumber listrik, bahan kimiawi, cahaya, radiasi dan friksi. Jenis luka dapat beraneka ragam dan memiliki penanganan yang berbeda tergantung jenis jaringan yang terkena luka bakar, tingkat keparahan, dan komplikasi yang terjadi akibat luka tersebut).
Jadi luka bakar yaitu kelainan kulit yang di sebabkan oleh agen termal,kimia,listrik,radiasi ataupun radioaktif yang mengenai kulit hingga merusak berbagai jaringan kulit.Tingkat penanganan luka bakar tergantung dari jenis luka, tingkat keparahannya dan memerlukan proses penyembuhan dalam jangka waktu yang lama.


Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Alami

Cara mengobati luka bakar secara alami sebenarnya tidaklah sulit karena anda dapat menggunakan berbagai bahan alami. Beberapa bahan tersebut yakni seperti lidah buaya, teh celup, lemon, yoghurt, dan masih banyak lagi. Nah bagi anda yang menderita luka bakar ringan atau pada Derajat I anda dapat mencoba cara yang saya share kali ini, namun apabila luka bakar tersebut pada level atau Derajat yang lebih tinggi sebaiknya segera ke rumah sakit agar ditangani lebih serius. Baiklah langsung saja berikut ini beberapa cara mengobati luka bakar secara alami tersebut.

Cara Mengobati Luka Bakar Dengan Alami
  1. Susu/Yogurt bermanfaat untuk membantu meredakan kulit, namun jika anda menggunakan bahan ini untuk mengobati luka bakar sebaiknya menggunakan susu skim atau susu tanpa lemak. Cara menggunakannya yakni dengan menuangkan susu dingin pada wilayah luka lalu anda oleskan pada luka tersebut dengan merata atau dengan menyeluruh agar semua luka bisa cepat kering.
  2. Air Dingin Salah satu penanganan pertama saat mengalami luka bakar yakni dengan air. Anda dapat mengalirkan air pada kulit yang mengalami luka bakar. Cara ini bermanfaat untuk meredakan nyeri dan luka pada kulit, selain itu air juga dapat mencegah bertambah parahnya luka bakar. Namun sebaiknya anda menggunakan air yang sudah matang agar terhindar dari bakteri, namun apabila tidak memungkinkan anda juga dapat menggunakan air kran biasa. Yang perlu diingat yakni jangan menggunakan es untuk meredakan luka, karena hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan nadi.
  3. Kentang dan Mentimun Bahan alami tersebut dapat menyerap panas dalam kulit anda, selain itu juga dapat menghilangkan iritasi pada kulit anda. Caranya yakni haluskan kentang dan mentimun yang sudah dikupas dan dicuci hingga bersih, anda dapat menggunakan blender atau lainnya. Setelah itu oleskan pada bagian luka bakar di kulit anda. Biarkan sampai mengering dikulit kemudian bilas dengan air dingin. Anda juga dapat menggunakan salah satu bahan saja, bisa kentang atau mentimun saja, caranya juga sama saja.
  4. Lidah Buaya Bahan ini bermanfaat meredam panas dan sakit pada luka bakar. Caranya yakni ambil bagian daging lidah buaya kemudian oleskan pada kulit yang mengalami luka bakar. Selain itu anda juga dapat menghaluskan daging lidah buaya kemudian dioleskan pada luka bakar.
Nah itulah beberapa Cara mengobati Luka Bakar Secara Alami yang dapat anda coba. Ok gan kali ini saya hanya mensyare Cara mengobati Luka Bakar Secara Alami yang dapat agan coba bila yang mengalaminya tapi bila luka agan cukup serius agan sebaiknya periksa kedokter agar bisa ditangani dengan serius. Ok gan Mungkin itu yang bisa saya Updte Untuk hari ini Semoga Bermanfaat dan Lekas Sembuh bagi yang mengalaminya. "Terimakasih"








0 komentar:

Posting Komentar